Perkembangan pesat dunia teknologi yang ditandai dengan era revolusi 4.0 menuntut seluruh bidang dapat ikut berkembang dalam mengimbangi perkembangan zaman, salah satunya di bidang pemasaran. Alasan itulah yang membuat sekolah mengadakan sebuah acara workshop kewirausahaan berbasis digital marketing. SMK Muhammadiyah 1 Bantul yang diikuti oleh siswa jurusan Komputer Jaringan, dan SMK Muhammadiyah 1 Moyudan yang diikuti oleh siswa dari jurusan Tata Boga & Perhotelan.

SMK Muhammadiyah 1 Bantul (15 September 2022) dan SMK Muhammadiyah 1 Moyudan (11 Oktober 2022) mengundang PT. PMCT sebagai narasumber dalam kegiatan workshop kewirausahaan agar dapat membagi pengalaman serta tips sukses pada digital marketing. Dengan harapan siswa dapat mengambil pelajaran dari pengalaman serta ilmu yang sudah di sampaikan.

“Di era 4.0 ini, memasarkan produk tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar” kata Bapak Nova Suparmanto selaku Founder PT. PMCT sekaligus Kepala Inkubator PPTI dalam salah satu materinya. Selain materi yang cukup menarik, antusiasme dari siswa SMK Muhammadiyah 1 Bantul & Moyudan juga tidak kalah penting, hal ini bisa digambarkan dengan hasil dari praktek yang mereka lakukan selama workshop kewirausahaan. Di akhir kegiatan, dilakukan acara pemilihan dan pembagian hadiah bagi karya copywriting terbaik dari praktek yang sudah dilakukan.